1. Tujuan
Praktikum
ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
2. Alat
Cinema
4D R16
3. Bahan
·
Niat
yang benar
·
Ketekunan,
Ketelitian, Kesabaran
·
Restu
Orang Tua
·
Semangat
Kerja yang tinggi
4. Dasar Teori
·
Polygon
Modeling
Polygon Modeling adalah
sebuah cara atau teknik yang dapat diterapkan ketika membuat beberapa bentuk
objek animasi.
·
Subdivision
Surface!
Subdivision Surface
adalah step pada Cinema 4D yang dapat digunakan untuk memperhalus objek
sehingga objek tidak terlihat tumpul.
·
tool
dalam Cinema 4D yang bernama “Smooth Shift”!
5. Tugas Praktikum
Tirukan
petunjuk praktikum yang diberikan
6. Petunjuk Praktikum
·
Target
Aset yang akan dibuat
·
Membuat
bentuk polygon dasar
·
Memperhalus
bentuk menggunakan subdivision surface
7. Hasil Praktikum
8. Kesimpulan
Untuk
dapat membuat sebuh objek yang bertekstur halur yang nantinya akan digunakan
sebagai salah satu asset pada animasi yang dibuat, terdapat salah satu teknik
yang dapat diterapkan yaitu Subdivision Surface.
Hal
yang sulit dalam menerapkan Subdivision ini adalah objek yang akan di haluskan
haruslah mempunyai bentuk yang sudah hampir 100% selesai.
9. Referensi
·
mohhasbias.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar