Selasa, 03 Mei 2016

Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)

1.     Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.

2.     Alat
Cinema 4D R16

3.     Bahan
·      Niat yang benar
·      Ketekunan, Ketelitian, Kesabaran
·      Restu Orang Tua
·      Semangat Kerja yang tinggi

4.     Dasar Teori

·      Polygon Modeling
Polygon Modeling adalah sebuah cara atau teknik yang dapat diterapkan ketika membuat beberapa bentuk objek animasi.

·      Subdivision Surface!
Subdivision Surface adalah step pada Cinema 4D yang dapat digunakan untuk memperhalus objek sehingga objek tidak terlihat tumpul.

·      tool dalam Cinema 4D yang bernama “Smooth Shift”!


5.     Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6.     Petunjuk Praktikum
·      Target Aset yang akan dibuat
·      Membuat bentuk polygon dasar
·      Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface

7.     Hasil Praktikum




8.     Kesimpulan
Untuk dapat membuat sebuh objek yang bertekstur halur yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu asset pada animasi yang dibuat, terdapat salah satu teknik yang dapat diterapkan yaitu Subdivision Surface.
Hal yang sulit dalam menerapkan Subdivision ini adalah objek yang akan di haluskan haruslah mempunyai bentuk yang sudah hampir 100% selesai.

9.     Referensi

·      mohhasbias.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar